Kamis, 04 Februari 2010

Pengalaman Sebagai Mahasiswa Baru Di Jurusan Sistem Informasi STMIK PGRI


Saat ini aku kuliah di STMIK PGRI Tangerang, aku sangat bersyukur sekali bisa masuk ke perguruan tinggi ini apalagi di jurusan Sistem Informasi. Pengalaman aku saat pertama kali merasakan dunia yang benar-benar baru bagi hidupku sangatlah penuh tantangan, karena selain sebagai status mahasiswa.
Kehidupan kuliah jauh berbeda dengan kehidupanku sebelumnya ketika massa-massa SMA dulu, mulai dari Kehidupan akademiknya hingga kehidupan kampus. Berbicara masalah kehidupan akademik disini banyak macam dan variasinya. Ketika kita di SMA dulu, kita mendapatkan bimbingan dan ajaran dari seorang guru yang memiliki jiwa besar sebagai seorang pahlawan yang dengan semangatnya untuk bisa menjelaskan hingga muridnya benar-benar mengerti tentang materi atau bab yang dibahas.Sedangkan,  sebagian besar tipe atau karakter dosen dalam menyampaikan materi kuliah yang akan disampaikan sangat singkat dan cepat, Jadi mahasiswa dituntut untuk berperan aktif dalam menggali ilmu yang mereka dapat dari dosen dengan cara browsing di internet atau sekedar mencari refrensi-refrensi laennya yang ada di perpustakaan.
Berbeda dengan SMA, di dunia perkuliahan kita tidak selalu kuliah dari pagi sampai Siang atau sore seperti di SMA dulu, dunia perkuliahan kita harus pandai – pandai memanfaatkan waktu kita karena jadwal kuliah hanya bebarapa SKS per harinya jadi banyak waktu luang yang dapat kita manfaatkan untuk mencari ilmu secara mandiri.
Bicara kehidupan kampus, kampus buat sebagian besar mahasiswa adalah tempat tinggal kedua setelah rumah. Banyak mahasiswa yang hampir sebagian waktunya ada di kampus, entah itu untuk mengerjakan tugas,berorganisasi, bahkan main game. Jadi kuliah tidak hanya untuk masalah akademik saja, tapi kita diajarkan juga untuk berlatih bagaimana bekera sama dalam suatu organisasi. 
       Selain kegiatan kuliahku aku pun sebagai ibu rumah tangga & meniti karir di dunia pendidikan, ach, rasanya lelah begitu banyak kegiatanku dalam satu hari, mulai dari rumah dengan segala aktivitasku, beranjak ke tempat kerja dan pulang di sore untuk melanjutkan pendidikanku yang tertinggal, yach semua itu demi mengejar anganku yang tertinggal jauh disana. walaupun lelah tetap akan ku jalani, semoga saja Allah SWT selalu meridhoi semua perjuanganku, amien ya Rabbal Alamien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar